Lawan Tim asal Malang, PSG Menang 2-0 di Laga Uji Coba Perdana

Putra Sinar Giri (PSG) sudah memanasi mesin sejak 4 September lalu. Baru latihan dua hari, tim promosi Liga 2 itu kemarin melakoni laga uji tanding di Lapangan Persada, Lidah Kulon, melawan Ricky Nelson Academy Malang.

PSG menang dua gol tanpa balas.

Kemenangan dalam uji tanding perdana dianggap pelatih PSG I Putu Gede sebagai hasil yang lumayan. Namun, bukan itu tujuan utama yang dicanangkan mantan pelatih Perseru Serui tersebut.

’’Kami melihat kondisi kebugaran pemain. Kemudian kembali mengingatkan pemain soal pemahaman taktikal ciri khas PSG,’’ kata Putu Gede.

’’Karena kan sudah lima bulan kami tidak latihan bersama. Ya hasil yang lumayan lah. Tetapi masih banyak kekurangan,’’ imbuhnya.

Putu Gede menyoroti kondisi fisik Rizky Dwi Laksono dkk setelah istirahat cukup lama. Tak dimungkiri penurunan pasti ada dan butuh waktu untuk mengembalikan ke kondisi seperti semula. Setidaknya saat ini kondisi fisik tim berjuluk Laskar Giri Kedaton tersebut sudah 50 persen.

Sementara itu, dalam waktu dekat, PSG juga kembali melakoni laga uji coba. Untuk mempersiapkan tim sebelum terbang ke Pekanbaru, Putu Gede merancang banyak uji coba. Rencananya, mereka masih butuh sembilan laga uji coba. Dan, salah satunya akan menjajal kekuatan tim Liga 1.

’’Kalau tidak ada halangan, Minggu depan kami akan lawan Madura United di Bangkalan. Lalu, masih banyak uji coba baik dari level yang sama maupun di bawah kami. Ini untuk menyesuaikam ritme kompetisi juga,’’ beber Putu Gede.