Jacksen Tiago Merespons Positif Jadwal Persipura di Liga 1

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago punya pandangan berbeda dengan pelatih dan klub lain terkait jadwal pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2020. Menurut pelatih asal Brasil ini jadwal laga yang bakal dilakoni Persipura sangat adil.

“Saya sudah lihat dan analisa jadwal Persipura. Saya kira ini sangat fair bagi kami. Awalnya, saya kira Persipura akan melakukan tiga kali tandang secara beruntun. Ternyata hanya dua kali tur,” kata Jacksen Tiago.

Pada putaran pertama extraordinary competition ini Boaz Solossa dkk. bakal dua kali away ke kandang Persiraja di Stadion Maguwoharjo Sleman (18/10/2020) dan Persela di Stadion Surajaya Lamongan (23/10/2020).

“Ini extraordinary competition, jadi jadwal pertandingan pun tidak normal seperti biasanya. Tapi itu tak masalah bagi saya. Apalagi jarak tempuh Malang ke Yogyakarta dan Lamongan tak terlalu jauh. Jeda waktunya ada lima hari,” jelasnya.

Sosok yang pernah membesut Persitara dan Persiter Ternate ini memberi apresiasi kepada PT LIB yang telah menyusun jadwal seadil mungkin bagi semua peserta kompetisi.

“Ini situasi luar biasa. Saat ini bukan waktunya untuk menilai adil atau tidak adil. Bukan saatnya untuk terus mengeluh. Tapi kita harus hormati kerja keras pihak lain yang terlibat di kompetisi ini. Jadi saya berterima kasih kepada siapa pun yang telah membuat jadwal Liga 1 ini,” tuturnya.

Setidaknya, lanjut Jacksen Tiago, PSSI dan PT LIB telah menunjukkan keseriusan untuk memutar kembali roda kompetisi yang menjadi gantungan hidup pelaku sepakbola di Indonesia.

“Banyak orang mencari nafkah dari sepak bola. Dengan kompetisi diputar lagi, mereka bisa menghidupi keluarganya. Kini ratusan orang bisa bekerja lagi, meski dalam situasi tak normal,” ujarnya.