Jacksen F Tiago Sebut Persipura Tak Ingin Buru-buru Gelar Laga Uji Coba

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengatakan tak ingin buru-buru gelar laga uji coba hingga para pemain bisa berkegiatan dengan intensitas tinggi.

Memulai persiapan lanjutan Liga 1 2020 dengan Pemusatan Latihan (TC) di Malang, Jawa Timur, sejak 10 Agustus lalu membuat skuad Persipura Jayapura masih membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.

Apalagi pekan ketiga ini juru racik Persipura Jayapura itu baru memulai program latihan taktik karena dua minggu sebelumnya pemain difokuskan untuk peningkatan fisik.

Oleh karena itu pelatih asal Brasil tersebut mengatakan bahwa sampai saat ini tim berjulukan Mutiara Hitam itu belum ada rencana untuk mengelar laga uji coba.

Menurutnya terlalu beresiko jika harus memaksakan menggelar uji coba dalam waktu dekat karena para pemain baru memulai latihan setelah lima bulan libur.

Jika dipaksakan yang ada bukannya perkembangan namun takutnya ada pemain yang justru mengalami cedera nantinya.

“Sementara ini kami belum putuskan untuk gelar uji coba. Karena kami libur lima bulan, jadi pemain perlu beradaptasi ulang dengan kegiatan yang intensitasnya tinggi,” kata Jacksen F Tiago kepada BolaSport.com.

Pada dasarnya Persipura sudah mengagendakan akan menggelar uji coba untuk melihat perkembangan pemain.

Hanya saja tidak dalam waktu dekat, bisa saja uji coba digelar tepat saat Liga 1 akan segera bergulir.

“Kami akan diskusikan dengan pihak manajemen dan medis terlebih dahulu,” ujarnya. Dan tentuya aspek geografis dan kesehatan akan menjadi penentunya,” tutur Jacksen.

“Jadi kemungkinan kami akan menggelar laga uji coba menjelang beberapa hari Liga 1 kembali bergulir,” ucapnya.

Jika demikian kemungkinan Persipura bakal menjalani uji coba akhir September mendatang karena Liga 1 akan dimulai 1 Oktober mendatang.

Di sisi lain, sebelumnya Persipura dikabarkan menantang Persebaya untuk melakukan uji coba untuk persiapan Liga 1.

Namun, Jacksen tak membenarkan kabar tersebut karena hingga saat ini belum ada pembahasan terkait uji coba dengan tim manajemen.