Belum Terima Jadwal Lengkap Lanjutan Liga 1 2020 dari Manajemen Persipura, Jacksen Tiago Fokus Persiapan Kompetisi

PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi telah merilis dan mengirimkan jadwal lengkap pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2020 kepada semua peserta kompetisi. Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, mengaku belum mendapat informasi dari manajemen klub.

Namun, Jacksen Tiago tidak merasa khawatir. Tanpa melihat detail jadwal pertandingan yang harus dijalani timnya, pelatih Persipura Jayapura asal Brasil itu menegaskan program latihan yang diberikan kepada anak asuhnya itu berpatokan kepada kick-off kompetisi pada 1 Oktober 2020.

“Belum, saya belum menerima jadwal dari manajemen. Nanti saya akan minta kepada pengurus. Program latihan saya tetap berpatokan kepada kick-off 1 Oktober nanti. Jadi saya sudah mengatur peak performance pemain pada saat itu,” ujar Jacksen Tiago.

Bagi Jacksen Tiago, jadwal pertandingan memang sangat penting bagi tim asuhannya. Namun, karena belum menerima informasi detail jadwal tersebut, Jacksen enggan berkomentar banyak soal rencana pertandingan yang dilakoni Boaz Solossa dkk.

“Jadwal itu agar pelatih bisa mengatur persiapan tim untuk menghadapi siapa calon lawan yang akan dihadapi nanti. Bagi saya, intinya Persipura siap menghadapi tim mana pun di kompetisi ini karena kami bakal bertemu mereka semua,” ujar pelatih Persipura Jayapura itu.

Jika menilik dari jadwal yang sudah dirilis oleh PT LIB, Persipura Jayapura akan lebih dulu menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan keempat Liga 1 2020 yang digelar pada Sabtu, 3 Oktober 2020.

Namun, Jacksen yang belum menerima infromasi tersebut tidak terlalu memikirkan siapa yang akan dihadapi tim asuhannya dalam laga pertama.

“Fokus saya saat ini semua pemain harus dalam kondisi siap dulu. Jika mereka sudah oke, anak-anak pasti siap meladeni lawan dengan maksimal. Dari analisa tim pelatih, jika pun pekan depan Persipura main. Anak-anak sudah sangat siap,” ujarnya.

Mantan arsitek Persebaya ini juga menyatakan laga pertama masih 1 Oktober mendatang.

“Jadi kami ada banyak waktu untuk menyusun taktik khusus pada partai awal nanti. Saya perlu tahu jadwal secara utuh untuk merancang program jangka panjang tim,” ucapnya.