Lanjutan Liga 1 2020 Digelar di Jawa, Persipura Punya Keuntungan

Persipura Jayapura cukup percaya diri menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Tim asuhan Jacksen Tiago itu mengklaim punya keuntungan yang bisa diraih dalam lanjutan kompetisi nanti.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, menyebut keuntungan tersebut dimiliki oleh tim berjulukan Mutiara Hitam karena mereka sudah terbiasa menjadi tim musafir pada musim-musim sebelumnya.

“Kami punya keuntungan pada musim ini dibandingkan tim-tim lain,” ujar Jacksen Tiago kepada Bola.net.

“Kami sudah berpengalaman menjadi musafir pada musim lalu. Musim ini pun, kami dipersiapkan untuk menjadi tim musafir. Mungkin ini bisa menjadi nilai plus kami,” lanjut pelatih Persipura Jayapura asal Brasil itu.

Namun, Jacksen Tiago tidak mau terlena dengan keunggulan timnya. Pelatih asal Brasil ini mewanti-wanti bahwa keunggulan yang mereka miliki saat ini hanyalah keunggulan di atas kertas.

“Semua ini akan menjadi kenyataan jika kami bisa mengubah keunggulan tersebut ke lapangan,” tutur Jacksen.

“Apakah kami bisa menunjukkan keunggulan ini di lapangan? Ini akan kita lihat nanti,” imbuhnya.

Persipura Jayapura dipastikan akan menjadi peserta lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Kompetisi yang dijadwalkan akan digulirkan lagi pada awal Oktober 2020 ini bakal dihelat dalam situasi di luar kelaziman.

Jacksen Tiago juga tak risau menghadapi kompetisi yang dihelat dalam suasana di luar kelaziman. Pelatih Persipura Jayapura berusia 52 tahun itu mengaku bahwa kompetisi ini akan jadi pengalaman baru.

“Buat saya, ini merupakan pengalaman baru,” ujar Jacksen.

“Saya selalu menanggapi hal ini dengan positif. Kesulitan pasti ada. Ini juga akan menjadi cara yang lebih baik,” imbuhnya.

Menurut pelatih yang karib disapa Jacko ini, ia tak mau banyak mempersoalkan hambatan-hambatan yang mungkin harus dihadapi dalam lanjutan kompetisi ini. Ia mengaku selalu menyiapkan diri dan tim untuk mengantisipasi hambatan-hambatan yang mungkin ada.

“Saya rasa, setiap persoalan yang ada bisa dipecahkan,” tutupnya.