PSIM Mulai Persiapan Hadapi Liga 2 2020, Pemain Jalani Tes Rapid

PSIM Yogyakarta perlahan melakukan persiapan menyambut lanjutan Liga 2 2020. Para pemain tim Laskar Mataram mulai berkumpul untuk agenda latihan.

Sebelum menjalani program latihan dari pelatih kepala, Seto Nurdiyantoro, para pemain PSIM Yogyakarta lebih dulu menjalani serangkaian tes kesehatan. Sebanyak 15 pemain menjalani rapid tes, Selasa (1/9/2020).

Nama-nama seperti Ivan Febrianto, Hendra Wijaya, Ichsan Pratama, Martinus Novianto, hingga Talaohu Abdul Musafri sudah bergabung di tim dan menjalani rangkaian tes rapid.

PSIM menggandeng Pemerintah Kota Yogyakarta dalam rangkaian tes rapid. Tidak hanya pemain, tim pelatih dan ofisial klub juga ikut menjalani tes kesehatan pencegahan COVID-19.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, turut hadir ke Wisma PSIM untuk memantau pelaksanaan tes rapid para pemain. Haryadi juga berpesan agar seluruh pemain dan anggota tim lainnya menjaga kondisi kesehatan mereka, serta mematuhi protokol kesehatan.

“Ini merupakan awalan yang baik sebelum memulai latihan, untuk memastikan bahwa kondisi semua anggota tim baik. Artinya hal seperti ini memang perlu dilakukan karena kami harus saling menjaga semua yang ada di dalam tim ini,” terang pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro.

Lakukan Tes Swab Juga

Terpisah, manajer PSIM, David Hutauruk mengatakan protokol kesehatan diterapkan pada setiap kegiatan PSIM. Mulai dari hunian pemain, aktivitas latihan di lapangan, hingga saat nanti pelaksanaan babak penyisihan Liga 2.

“Selain rapid test sebagai awalan, tim juga akan melaksanakan swab test sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Dinas Kesehatan,” jelasnya.