Punya Animo Luar Biasa, Ini Harapan Jacksen F Tiago untuk Sepak Bola Indonesia

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mempunyai harapan untuk sepak bola Indonesia saat ini.

Pria asal Brasil itu memang sudah lama sekali mengenal Indonesia.

Tercatat dirinya pertama kali menginjakan kaki di Indonesia sejak tahun 1994 kala Jacksen F Tiago memperkuat tim Petrokimia Putra.

Dalam sebuah acara bersama live instagram PSSI Pers yang juga dihadiri Bolasport.com, Jacksen F Tiago berharap Indonesia dapat lebih maju lagi serta damai ke depannya.

Terlebih aspek sepak bola ia ingin Indonesia dapat lebih baik dalam mengolah dan lebih tulus lagi dalam membangunnya.

Ia menilai hal tersebut menjadi sebuah keharusan agar sepak bola Indonesia dapat lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Harapannya semoga indonesia bisa maju, damai dan harapan untuk aspek sepak bola maju lagi ya. Saya rasa segala sesuatu untuk menjadi sebuah negara yang maju dalam sepak bola.

“Semoga kita bisa mengelolah sepak bola indonesia lebih baik dan benar-benar tulus untuk membangun sebuah kekuatan untuk sepak bola,” ucapnya, Sabtu (22/8/2020).

Apalagi ia menyebutkan Indonesia sudah mempunyai keunggulan yang jarang dimiliki negara lain.

Keunggulan tersebut adalah tentang animo masyarakat terhadap sepak bola.

Menurut pria yang saat ini melatih Persipura Jayapura itu menilai bahwa hal tersebut sulit ditemukan di negara-negara lain.

“Ya saya rasa itu saja. Indonesia punya satu hal yang tidak dimiliki negara lain, bahkan mereka setengah mati mencari itu.”

“Yaitu animo penonton, mau dengan pertandingan negara manapun aku yakin bisa 80 atau 100 ribu orang bisa di stadion nonton. Itu bukti kecintaan masyarakat terhadap sepak bola Indonesia. Saya rasa bagaimana lingkungan ini bisa lebih sehat lah, itu saja,” pungkasnya.