Sudah Gabung Persib, Geoffrey Castilion Diberi Waktu 3 Hari untuk Pulihkan Fisik

Striker asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion sudah bergabung dalam sesi latihan bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (21/8/2020).

Castillion diberi waktu tiga hari oleh pelatih Robert Alberts untuk mengembalikan kondisi fisiknya setelah melewati perjalanan Belanda – Indonesia.

“Kami memberi waktu baginya tiga hari untuk menyesuaikan diri mengatasi jet lag. Dan diharapkan dia dalam kondisi siap untuk berlatih pada hari Senin (24/8/2020). Besok mungkin dia akan ikut bergabung dalam setengah sesi latihan saja,” jelas Robert dalam sesi wawancara secara virtual usai memimpin latihan.

Robert optimistis Castillion bisa cepat mengejar rekannya di Persib yang sudah lebih lama bergabung.

“Dia tetap berlatih di Belanda. Dan di Belanda cuacanya sedang sangat panas, lebih panas dari Indonesia dan itu adalah rekor sejak awal abad ini. Jadi baginya jadi bagus tiba di Indonesia karena cuacanya dingin di Bandung, tidak panas,” ucap Robert.

Di sisi lain, Robert mengaku pada sesi latihan kali ini Persib fokus pada conditioning dan kekuatan otot.

“Setelah itu kami melanjutkan dengan melakukan small sided games untuk melatih kecepatan berpikir dan kecepatan pergerakan, bagaimana bisa bereaksi dengan cepat, dan juga melatih transisi baik ketika memegang bola maupun tidak memegang bola,” ungkap Robert.

Di akhir sesi latihan lanjut Robert ada zoladz test kedua yang pernah dilakukan sejauh ini saat pekan pertama.

“Kami akan membandingkan dengan hasil di pekan lalu untuk melihat kapasitas aerobik pemain,” ucap Robert.