PSSI Ingin Coba Pemain Keturunan Belanda Tristan Gooijer

Tristan Gooijer asal Belanda punya peluang membela timnas Indonesia U-19 pada Piala Dunia U-20 2021 dan PSSI akan memanggil sang pemain.

Kabar terkini, PSSI sedang mengincar beberapa pemain belia keturunan Indonesia yang akan kembali diuji untuk timnas Indonesia U-19.

Salah satunya adalah Tristan Gooijer. Ya, pemain keturunan Belanda itu sedang dalam radar PSSI yang rencananya akan diuji untuk masuk ke tim asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Jika melihat dari transfermarket, Tristan memang memiliki dua warga negara, yakni Belanda dan Indonesia. Namun, status resminya adalah berpaspor Belanda.

Kini, Tristan sudah berhasil menembus skuad Ajax U-17 ketika usianya yang masih 15 tahun.

Sebelumnya, Tristan tercatat pernah menimba ilmu di Almere City FC. Kemudian pada 1 Juli 2016, ia mulai bergabung dengan akademi Ajax Amsterdam hingga sampai saat ini.

Tristas memiliki kemampuan untuk bermain di beberapa posisi, antara lain bek kanan atau gelandang bertahan. Tetapi, posisi awalnya adalah sebagai bek tengah.

Peluang Tristan membela skuad Garuda Muda tampaknya akan mendapat ganjalan.

Pasalnya, pemain berdarah campuran ini sudah pernah memperkuat timnas Belanda U-14 pada Januari 2018.

Tidak hanya itu, merujuk pada transfermarkt, pemain kelahiran 2 September 2004 itu saat ini naik kasta dengan sudah memperkuat timnas Belanda U-16 dan sempat bermain pada tiga laga.

Karier sepak bola Tristan di Belanda terutama besama akademi Ajax bisa dibilang cukup gemilang.

Tristan sempat terpilih menjadi pencetak gol terbaik ketika laga Ajax U-14 versus FC Utrecht U-14 pada Fenruari 2018.

Sementara itu, sebelumnya sudah ada dua pesepak bola keturunan Indonesia-Inggris yang kini sedang dicoba oleh timnas Indonesia U-19 asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Kedua pemain yang kini sedang diuji Shin Tae-yong pada pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 adalah Jack Brown dan Elkan Baggott.

1 Comment

Comments are closed.