Timnas U-16 Kembali Jalani Laga Uji Coba Pekan Depan, Siapa Lawannya?

Timnas U-16 Indonesia berhasil meraih kemenangan usai melaksanakan uji coba melawan SSB POR Uni Bandung.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (14/8/2020) sore, tim asuhan Bima Sakti tersebut berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Gol kemenangan timnas U-16 Indonesia dicetak oleh Ahmad Athallah dan Mochamad Faizal Syaifullah.

Atas hasil tersebut, pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti bersyukur anak asuhnya dapat menjalankan uji coba dan berhasil memenangkan pertandingan.

Ia juga mengatakan selama melangsungkan pemusatan latihan tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar sesuai instruksi yang diberikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Bima Sakti juga menyatakan terima kasihnya kepada SSB POR Uni Bandung yang mau datang ke Bekasi.

“Alhamdulillah kita bisa mengadakan uji coba dan menang. Semua berjalan lancar sesuai instruksi dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, sebelumnya tim lawan juga kami rapid test lebih dahulu oleh tim dokter kami. Terima kasih atas kedatangan tim SSB POR Uni Bandung,” ucapnya seperti dikutip Bolasport.com dari laman resmi PSSI, Sabtu (15/8/2020).

Dalam prosesnya, Bima Sakti menjelaskan bahwa dirinya tidak berpatok kepada hasil akhir pertandingan.

Namun dirinya melihat dari segi permainan anak asuhnya dalam menjalani pertandingan.

Ia juga mengakui bahwa anak asuhnya kini mengalami peningkatan dari segi fisik dan juga chemistry.

“Sekali lagi saya tekankan, kalau saya tidak berpatokan dari hasil dan jumlah gol. Terpenting adalah pemain sudah bisa berproses jadi lebih baik. Ada peningkatan dari fisik mereka lebih bagus. Hubungan antar pemain makin erat. Memang di babak pertama ada kesulitan, namun babak kedua lebih baik,” jelasnya.

Demi terus mengembangkan kemampuan para pemainnya, Bima Sakti akan kembali mengadakan uji coba pekan depan.

Untuk lawannya nanti masih sama berasal dari Kita Bandung, ialah Askot Bandung.

“InsyaAllah, minggu depan di hari Jumat seperti ini, akan ada uji coba kembali. Rencananya melawan tim Asosiasi Kota (Askot) Bandung,” tutupnya.