Tim Pelatih Persib Sudah Dapatkan Pengganti Beckham Putra Nugraha

Persib Bandung sudah mengantisipasi regulasi penggunan pemain U-20 dalam lanjutan kompetisi musim ini, Liga 1 2020.

Tim berjuluk Maung Bandung ini dipastikan memasukkan nama Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel dalam tim untuk kompetisi kasta tertinggi musim ini.

Tapi, karena Beckham terlibat dengan timnas dan kemungkinan tidak bisa tampil dalam Liga 1 2020, Persib hanya menyisakan Jardel, sebagai alumni Diklat Persib.

Karenanya Persib harus menambah satu pemain lagi untuk memenuhi syarat regulasi, yakni memasang dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain per laga.

“Ya, rencananya kami akan menambah satu pemain muda U-20 untuk memenuhi regulasi U-20 masuk DSP,” kata asisten pelatih Persib, Budiman Yunus.

Siapa yang akan dibidik, Budiman tidak berani membocorkan. Termasuk keengganannya memberi kisi-kisi pemain bidikannya tersebut.

Budiman, boleh jadi, orang yang memberi masukan kepada Robert Rene Alberts, pelatih Persib. Pasalnya Budiman lama jadi pelatih Diklat Persib.

Mayoritas pemain Diklat Persib pernah dipolesnya. Karenanya legenda Persib ini menjadi pelatih kepala Persib U-16 dan U-19 saat di Diklat Persib.

“Saya belum bisa sebutkan namanya. Itu kewenangan pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts,” Budiman mengungkapkan.

“Mungkin, awal bulan sudah diketahui pemainnya. Skenarionya awal bulan sudah ada yang akan bergabung,” legenda Persib ini menegaskan.

Budiman memastikan, pemain Diklat Persib pasti jadi prioritas utama Robert Rene Alberts. Itu karena Persib banyak memiliki pemain potensial yang terus dibina.

Febri Hariyadi, winger Persib beraksi dalam sebuah pertandingan Liga 1 2019. Febri merupakan pemain binaan klub internal Persib. (Ady Sesotya/Skor.id)
“Mungkin, kami menitikberatkan dari Diklat Persib dulu. Tapi, ada wacana juga satu pemain dari luar akan ikuti seleksi,” Budiman menambahkan.

Dalam setiap musimnya, Manajemen Persib pun menekankan agar ada pemain muda yang diorbitkan dalam kompetisi sebagai bagian regenerasi.

Untuk itu Persib menyiapkan generasi muda pasca-melahirkan Febri Hariyadi, Gian Zola, Aqiel Saviq, dan Henhen Herdiana, yang kini jadi pilihan utama tim.