Resmi! Sulut United Ajukan Stadion Klabat Sebagai Tuan Rumah Liga 2 2020

Sulut United secara resmi mengajukan Stadion Klabat sebagai tuan rumah Liga 2 2020 yang akan dilanjutkan pada Oktober mendatang dengan mengadopsi format baru.

Sebagaimana diketahui, Liga 2 yang adalah kompetisi sepak bola level dua di tanah air yang diikuti 24 klub tersebut sebelumnya menggunakan format dua wilayah, yakni barat dan timur.

Namun kini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi merubah format Liga 2 2020 menjadi sistem grup yang terbagi ke dalam empat.

Manajemen Sulut United telah mengisi formulir bidding host dan telah mengembalikannya kepada operator kompetisi pada Jumat, (14/08/20).

“Kami sudah bersurat dua kali ke PT LIB, pertama untuk menanyakan syarat sebagai tuan rumah dan yang kedua pengajuan secara resmi,” ungkap Manajer Sulut United, Muhammad Ali Ridho, kepada INDOSPORT.

Lebih lanjut, Ridho memprediksi seluruh laga Babak Penyisihan Grup Liga 2 2020 yang akan dihelat di Stadion Klabat nanti besar kemungkinan tak akan dihadiri oleh penonton.

“Namun, protokol kesehatan harus tetap berjalan untuk semua elemen yang terlibat dalam kompetisi tersebut dan semuanya harus menjalankannya,” tegas Ridho.

Selain menjalankan protokol kesehatan dengan baik, terdapat sejumlah persyaratan lain yang tengah dipersiapkan oleh Ridho dkk. agar terpilih sebagai tuan rumah.

Beberapa di antaranya ialah menyediakan lapangan latihan yang representatif dan menyediakan transportasi bagi seluruh klub, komisioner pertandingan, serta perangkat wasit.

Selain itu, memberikan informasi hotel dan maskapai apa saja yang memiliki jadwal penerbangan ke Manado serta pencahayaan stadion yang harus sesuai standar dari PT LIB.

Demi memuluskan upaya agar terpilih sebagai tuan rumah Babak Penyisihan Grup Liga 2 2020, manajemen Sulut United telah memoles Stadion Klabat sejak bulan Juli 2020 lalu.