PSMS Bertekad Terus Mengirim Pemain ke Timnas Indonesia

PSMS Medan mendapatkan kepercayaan mengirimkan pemain ke Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong. Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, berharap tradisi tersebut bisa dipertahankan.

PSMS Medan tercatat mengirimkan satu nama ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yakni Muhammad Adi Satryo. Ini bukan menjadi yang pertama buat Adi Satryo dipanggil ke pemusatan latihan Timnas U-19.

Pada Februari 2020 lalu, nama Adi Satryo juga dimasukkan ke daftar panggil Timnas U-19. Mulyadi Simatupang berharap, Adi Satryo bisa menjadi langkah awal kontribusi PSMS ke Timnas Garuda.

“Pastinya kami bangga. Artinya, pemain rekrutan kami terus dipercaya untuk Timnas Indonesia,” kata Mulyadi Simatupang.

“Bagaimanapun Ai Satryo mewakili PSMS. Semoga, ini menjadi tradisi PSMS untuk terus bisa berkontribusi untuk Timnas Indonesia,” tegas Mulyadi Simatupang.

Adi Satryo menjadi bagian dari PSMS Medan untuk mengarungi Liga 2 2020. Kiper berusia 18 tahun itu menjadi pelapis yang sempura untuk Abdul Rohim.

Saat ini, Muhammad Adi Satryo harus mampu mengeluarkan kemampuan terbaik untuk bisa mencuri perhatian pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Korea Selatan itu bertekad untuk membawa pemain-pemain terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan lanjutan di luar negeri.

Panggil Jack Brown

Pelatih Shin Tae-yong kembali memanggil Jack Brown untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Pemanggilan itu diyakini menjadi sinyal Shin Tae-yong masih penasaran dengan kemampuan dari sang pemain.

Panggilan ini merupakan yang kedua bagi Jack Brown selama Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia U-19. Kesempatan pertama datang pada Januari 2020 saat pemusatan latihan di Kabupaten Bekasi.

“Memang kami sudah pernah melihat dia di Kabupaten Bekasi. Namun saat itu Jack Brown tidak punya waktu adaptasi di sini,” kata Shin Tae-yong.