Plus Minus Timnas U-16 yang Terlihat dalam Laga Uji Coba

Timnas U-16 meraih kemenangan atas SSB POR Uni Bandung dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (14/8/2020) sore. Tim besutan Bima Sakti itu menang dengan skor 2-0 lewat gol yang dilesakkan Ahmad Athallah Araihan (60’) dan Mochammad Faizal Syaifullah (73’).

Bima pun senang tim besutannya bisa meraih kemenangan. Namun, ia memastikan hasil bukanlah patokan dirinya dalam mengukur perkembangan timnas.

“Alhamdulillah kami bisa mengadakan uji coba dan menang. Terima kasih atas kedatangan tim SSB POR Uni Bandung,” ucap Bima seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Sekali lagi saya tekankan, kalau saya tidak berpatokan dari hasil dan jumlah gol. Terpenting adalah pemain sudah bisa berproses jadi lebih baik,” katanya melanjutkan.

Telepas dari hasil 2-0, Bima melihat anak didiknya mengalami peningkatan level permainan.

“Ada peningkatan dari fisik mereka lebih bagus. Hubungan antar pemain makin erat. Memang di babak pertama ada kesulitan, namun babak kedua lebih baik,” ujar Bima.

Namun, bukan berarti tim arahannya tanpa celah. “Masalah build up harus diperbaiki, kemudian organisasi pertahanan harus lebih rapih lagi,” tuturnya lagi.