Persib Tak Mempermasalahkan Regulasi Shopee Liga 1

Lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober 2020 melahirkan regulasi baru. Selain tanpa ada degradasi, ada lima pergantian pemain.

Terkait hal itu, Persib Bandung pun tidak mempermasalahkan. Asisten pelatih Persib, Budiman, menegaskan, pergantian lima pemain bagus dalam berkompetisi.

“Sebetulnya masalah pergantian tidak ada masalah karena itu maksimal, pelatih tetap membutuhkan dalam setiap pertandingan, apalagi tidak wajib lima pemain pengganti harus main,” ujar Budiman, Jumat (14/8/2020) di Bandung.

Persib tetap fokus menatap Liga 1 dengan mematangkan persiapan.

“Selama satu pekan ini latihan agak naik, seperti hari ini lebih meningkatkan di daya tahan, endurance, kemudian menjelang libur tiga hari latihan lebih ke fisik dan anak-anak kelihatan kondisi fisiknya bagus,” kata Budiman.

Menurut Budiman, pekan pertama ini, Persib hanya menjalani empat kali latihan dan pada pekan kedua rencananya akan ada lima kali latihan.

“Tapi dari empat kali pertemuan ini pemain betul-betul memaksimalkan latihan. Mudah-mudahan minggu kedua lebih bagus lagi,” harap Budiman.

Mengenai kemungkinan ada tambahan pemain baru U-20, Budiman menyebut, Persib memang ada rencana untuk mendatangkan pemain U-20 sebagai syarat baru Liga 1 musim ini.

“Tapi namanya belum bisa saya sebutkan dulu. Kemungkinan awal bulan depan akan terlihat siapa yang akan bergabung,” cetus Budiman.

“Mungkin kami menitik beratkan pemain dari Diklat Persib dulu tapi ada wacana satu pemain lagi dari luar kita dan akan trial di sini, lihat saja nanti,” tambah Budiman seraya mengakhiri.