Persib Berencana Gelar Outbound Sebelum Liga 1 2020 Dilanjutkan

Persib Bandung berencana menggelar outbound sebagai salah satu persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang.

Meski begitu, menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, agenda outbound tersebut akan dibahas lebih lanjut, sehingga belum bisa dipastikan tanggalnya.

Saat ini, skuat Persib masih fokus berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Mereka secara bertahap meningkatkan kondisi fisik setelah hampir lima bulan aktivitas tim diliburkan.

“Rencana outbond disesuaikan dengan rencana kita tim pelatih. Kami akan melihat kemungkinan program sebelum kompetisi dimulai, ada masa di mana kami melakukan pematangan tim, bisa lewat uji coba, atau soliditas tim melalui outbond misalnya,” kata Yaya Sunarya, Kamis (13/8/20).

Yaya mengungkapkan, jajaran pelatih Persib akan berusaha agar pemain bisa menikmati program latihan dan tidak jenuh selama masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Pasalnya, kick-off kompetisi baru akan digelar sekitar tujuh pekan lagi.

“Nanti akan dipikirkan karena terus terang kita memikirkan semuanya, termasuk latihan di GBLA, apa lanjut latihan di GBLA atau kami cari tempat lain untuk nuansa yang berbeda bagi pemain. Kita lihat saja nanti,” jelas Yaya Sunarya.

Sejauh ini, pemain sangat antusias menjalankan program latihan yang diberikan Robert Rene Alberts. Mereka bersemangat berlatih kembali dengan tim lantaran cukup lama hanya menjalankan latihan mandiri.

Persib Bandung seharusnya memulai latihan perdana pada Juli lalu usai pelatih Robert Rene Alberts meninjau kesiapan Stadion GBLA, namun dengan beberapa pertimbangan, agenda terpaksa dijadwal ulang dan baru bisa digelar Senin (10/8/20).