Media Thailand Prediksi Jack Brown Hanya Akan Jadi Pemain Cadangan di Bawah Asuhan Shin Tae-yong

Media Thailand, Stadium TH pernah memprediksi bahwa Jack Brown hanya akan menjadi pemain cadangan jika dipanggil Shin Tae-yong.

Media Thailand, Stadium TH pernah merilis sebuah kolom soal prediksi beberapa pemain muda Indonesia yang akan dipanggil oleh Shin Tae-yong membela timnas Indonesia.

Saat itu pada 26 Maret 2020 tulisan dari Phongrat Winai Watthanawong membeberkan 4 pemain muda bakal dipanggil oleh Shin Tae-yong jelang laga melawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sesuai prediksi dari Media Thailand tersebut, Shin Tae-yong memanggil keempat pemain tersebut, walau bukan dipersiapkan untuk laga melawan Thailand.

Shin Tae-yong memanggil 4 pemain tersebut untuk pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia dan timnas senior sejak 8 Agustus 2020.

Kedua timnas disiapkan untuk ajang internasional berbeda. Timnas senior awalnya disiapkan untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 (sekarang sudah resmi ditunda hingga 2021), sedangkan timnas U-19 Indonesia disiapkan untuk ajang Piala Asia U-19 2020.

Egy Maulana Vikri dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas senior, kemudian Witan, Beckham dan Jack Brown masuk timnas U-19 Indonesia.

Media Thailand tersebut menganggap para pemain tersebut dipanggil Shin Tae-yong karena memiliki kemampuan fisik yang bagus, yang sesuai dengan kriteria pelatih asal Korea Selatan itu

Khusus untuk Jack Brown, walaupun pemain keturunan Inggris itu sempat dicoret Shin Tae-yong pada pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia Januari silam, mereka percaya bila Jack Brown akan dipanggil lagi.

Media Thailand itu memprediksi bahwa Jack akan jadi pemain cadangan di bawah asuhan Shin Tae-yong.

“Dengan fisik tinggi dan kemampuan mengolah bola yang bagus, Jack akan menyita perhatian Shin Tae-yong,” tulisnya.

“Ia akan memperkaya pilihan di lini tengah Indonesia, mungkin bisa jadi pelapis yang mengubah keadaan saat lawan Thailand,” bunyi kolom di Stadium TH.

Jack Brown diketahui sempat dicoret oleh Shin Tae-yong pada pemusatan latihan Januari 2020.

Pemain keturunan Inggris itu juga tak mendapat panggilan pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia pada Juli 2020.

Baru setelah Shin Tae-yong mencoret 11 pemain, Jack Brown diundang kembali pada 10 Agustus 2020 lalu.

“Memang kami sudah pernah lihat dia waktu pertama kali melakukan TC di Cikarang. Namun, saat itu Jack Brown tidak punya banyak waktu untuk beradaptasi di Indonesia,” ucap Shin Tae-yong seperti dikutip Bolasport.com dari Super Skor Tribunnews, Jumat (14/8/2020).

Sementara itu, Jack Brown sudah terlihat dalam sesi latihan timnas U-19 Indonesia pada Kamis (13/8/2020).

Ia mengaku akan memberikan yang terbaik untuk bisa lolos ke skuat timnas U-19 Indonesia.

“Saya senang kembali dan dapat bertemu dengan teman-teman serta keluarga. Iya, di sini sangat panas,” kata Jack di channel Youtube Yahya Broer, Tik Tak Football First.

“Saya sangat senang dan bersiap untuk itu. Jadi saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan lihat saja nanti hasilnya,” tambahnya.