Kehadiran Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang Membuat Atmosfer Sepak Bola Medan Makin Hidup, PSMS Berniat Tambah Pemain Lagi

KEHADIRAN dua pemain baru Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang langsung memberikan efek positif bagi PSMS Medan.

Meskipun belum terbukti meningkatkan kualitas permainan, tetapi kedua pemain telah menambah nilai jual tim berjulukan Ayam Kinantan tersebut.

Hal ini terbukti dengan meningkatnya antusiasme masyarakat Medan dalam setiap sesi latihan PSMS Medan.

“Masyarakat Medan sangat menundukung kehadiran mereka (Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang),” kata Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja, dikutip dari Antara.

“Latihan kami di Stadion Kebun Bunga selalu ramai. Atmosfer sepak bolanya menjadi luar biasa,” ia menambahkan.

Julius Raja menyebut, hal ini menjadi sinyal positif bagi PSMS Medan. Sebab, mereka tengah membidik target promosi ke Liga 1 musim depan.

Untuk mewujudkan ambisi itu, PSMS pun siap kembali berburu pemain baru untuk menambah kekuatan mereka musim ini. Tak terkecuali pemain dari Liga 1 lantaran kompetisi di kasta tertinggi yang tidak menganut system degradasi.

Menurut Julius, skuad Ayam Kinantan berpeluang untuk mendatangkan dua hingga tiga pemain anyar sebelum tampil di Liga 2.

“Kalau ada dua atau tiga pemain bagus, kenapa tidak. Namun tentunya, kami harus berkonsultasi dengan tim pelatih,” kata Julius.

“Nanti, pelatih yang menentukan posisi mana yang perlu ada penambahan pemain baru,” ia menambahkan.

Sebelumnya PSMS sudah menggelar latihan di Stadion Kebun Bunga, Kota Medan, Sumtera Utara sejak Juni 2020.

Ini membuat skuad asuhan Philep Hansen sebagai tim Liga 2 2020 pertama yang menggelar persiapan jelang bergulirnya kembali kompetisi kasta kedua tersebut.

Philep Hansen juga telah mengisyaratkan kebutuhan timnya pada sejumlah sektor. Ia ingin tambahan tenaga untuk bek sayap.*ADIF SETIYOKO/04