Elkan Baggott Belum Punya Banyak Teman di Timnas Indonesia U-19

Elkan Baggott menikmati hari-harinya bersama Timnas Indonesia U-19. Berstatus sebagai pendatang baru, bek berusia 17 tahun itu tetap mendapatkan sambutan hangat dari rekan-rekannya.

Untuk kali pertama, pemain berpostur 194 cm ini mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia U-19. Elkan Baggott adalah pemain kelahiran Bangkok, Thailand, yang bermain untuk klub Inggris, Ipswich Town U-18.

Selain Thailand, Baggott memiliki darah Indonesia dari ibunya dan Inggris dari ayahnya.

Sebagai pendatang baru, Baggott tentu perlu beradaptasi dari nol. Karena itu, ia mengaku belum memiliki banyak teman dekat di skuad Timnas Indonesia U-19.

“Teman-teman di sini sangat ramah. Karena baru beberapa pekan di Indonesia, jadi saya belum memiliki banyak teman yang dekat,” ucap Elkan Baggott dinukil dari YouTube djpro sports.

Belakangan, PSSI sempat memberi tahu bahwa kebersamaan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19 terpaksa berakhir lebih cepat. Pasalnya, surat peminjaman kepada Ipswich Town U-18 telah kedaluwarsa pada 8 Agustus 2020.

Dijamin Masuk Piala AFC U-19 2020

Apabila Elkan Baggott harus kembali ke Ipswich Town U-18, PSSI akan legawa. Dia juga tidak bisa mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di luar negeri.

Namun, PSSI mendapatkan jaminan dari Ipswich Town U-18 bahwa Baggott diperbolehkan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Oktober 2020.

“Klub Baggott setuju dia boleh ikut Piala AFC U-19 2020. Kemungkinan memang Baggott tidak akan ikut pemusatan jangka panjang di luar negeri. Dia kemungkinan akan gabung saat di Uzbekistan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi belum lama ini.