Divisi Bisnis Arema Mulai Cari Sponsor Musim Depan

Arema FC harus berpikir keras agar finansial tetap sehat di tengah pandemi. Pemasukan dipastikan tidak maksimal setelah PSSI menetapkan lanjutan Liga 1 Oktober digelar tanpa penonton.

Untuk mencari pemasukan dari sektor lain, divisi bisnis yang dapat tugas eksta. Karena sudah jadi tugas mereka untuk mencari sponsor bagi klub.

Yusrinal Fitriandi, manajer bisnis Arema mengucapkan jika timnya terus bergerak melakukan pendekatan dengan berbagai perusahaan.

“Kami bersyukur musim ini semua sponsor masih bertahan. Hanya satu yang kontraknya sudah habis,” kata pria yang akrab disapa Inal ini.

Kini langkah yang dilakukan divisi bisnis melakukan sosialisasi lebih awal tengan musim depan, yakni musim 2022.

“Kami sudah mulai bicara kepada perusahaan tentang musim depan karena pelaksanaannya berbeda dengan. Tidak lagi dimulai di awal tahun. Tapi mungkin di kuartal kedua. Kalau tidak disosialisasikan sekarang, khawatirnya sponsor tidak siap karena biasanya mereka menyusun budget promosi di akhir atau awal tahun,” sambungnya.

Ketika melakukan sosialisasi untuk musim depan, Arema sudah dapat kabar bagus dari salah satu sponsornya. Lantaran sudah ada yang sepakat memperpanjang kerja sama hingga dua tahun kedepan, yakni Indofood lewat brand Indomie yang selama ini menempel di jersey tim.

“Mereka sudah perpanjang dua tahun lagi,” jelasnya.

3 Sponsor

Jersey Arema hanya dihiasi tiga sponsor, sedangkan di seragam latihan ada satu. Jumlahnya menurun jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tapi untuk nominal, tentu mengalami kenaikan setiap tahunnya.

“Sponsor yang memperpanjang kerja sama kontrak juga nilainya naik sekitar 30 persen,” imbuh Inal.

Sedangkan untuk sponsor jangka pendek, divisi binsis Arema juga tengah bergerak. Selain kerja sama mobil khusus dengan diler Toyota, Kartika Sari Malang dan BRI untuk tiket online, akan ada sponsor lainnya yang menyusul.

”Sekarang kami terus berupaya menjalin kerja sama dengan perusahaan lainnya untuk jangka pendek musim ini. Tidak menutup kemungkinan ada perusahaan lain yang bergabung di jersey latihan atau space lainnya,” tegasnya.