Dengan Pelatih Baru, Arema FC Targetkan Prestasi Jangka Panjang

Arema FC mematok target prestasi secara jangka panjang terhadap pelatih baru yang menggantikan posisi Mario Gomez pada lanjutan Liga 1 musim 2020 nanti.

Kebijakan itu diambil setelah Arema FC melihat kembali prospek sang pelatih secara rasional. Mengingat komposisi pemain yang ada saat ini merupakan hasil susunan Mario Gomez, sehingga tinggal meneruskan saja.

“Jadi, lanjutan kompetisi musim ini bisa menjadi acuan pada kinerja pelatih baru,” tukas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Acuan keberhasilan itu bakal terlihat pada posisi akhir Arema FC di penghujung kompetisi nanti. Terlebih, manajemen juga sejauh ini belum merevisi target tim untuk bisa kembali berlaga di kompetisi level Asia.

Caranya adalah dengan meraih trofi juara Liga 1 atau minimal finis di dua besar klasemen akhir kompetisi.

“Jika tidak mencapai target, tapi dianggap mampu meningkatkan performa tim, ya sangat mungkin bertahan,” ujar Ruddy Widodo.

“Tapi jika tidak, ya tidak dilanjutkan. Yang pasti, kami ingin melihat dulu cara melatihnya bagaimana,” sambung manajer kelahiran Madiun tersebut.

Sebelumnya, pihak klub sudah memastikan bahwa pelatih pengganti Mario Gomez berstatus debutan. Artinya, juru taktik bagi Dendi Santoso dkk belum pernah melatih klub di Indonesia.