Baru Empat Hari Latihan, Kapten Persik Dapat Kesan Positif Dilatih Budi Sudarsono

Budi Sudarsono baru bergabung dengan latihan Persik Kediri sejak Selasa (11/8/20) lalu. Meski belum lama, pelatih anyar Persik itu dinilai mampu memberikan kesan positif kepada para pemain.

Kapten Persik, Faris Aditama cukup optimis melihat perubahan posisi staf kepelatihan. Kehadiran Budi dan juga Joko Susilo sebagai direktur teknik akan semakin memperkuat klub berjuluk Macan Putih itu.

“Soal pelatih baru Persik mungkin sangat membantu Persik untuk berkompetisi di Liga 1. Pelatih juga didampingi dirtek yang pastinya akan menambah kekuatan Persik,” kata Faris kepada Bolalob.

Secara khusus, Faris memberi kesan positif setelah dilatih Budi selama beberapa hari terakhir. Menurutnya, pelatih 40 tahun itu merupakan sosok inspirasi di Persik.

“Pelatih baru adalah legenda timnas dan Persik juga, tidak ada masalah. Jadi motivasi pemain tersendiri,” kata Faris. “Pelatih (Budi Sudarsono) sangat membantu kami, juga sangat akrab dengan pemain,” tambahnya.

Ya, kemampuan Budi untuk beradaptasi dengan para pemain Persik itu dinilai positif. Harapannya, baik pemain dan tim pelatih bisa saling memahami dengan lebih cepat.

“Dengan keakraban pemain dan pelatih, kami dalam tim lebih mudah menjalankan taktik teknik dan skill.”

“Saya sendiri optimis di klasemen akhir Persik bisa masuk 10 besar,” ucapnya optimis.