Ante Bakmaz Legawa Renegosiasi, Persik Bisa Kehilangan Gaspar Vega

Menjelang kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang, Persik Kediri memulai persiapan hari ini. Namun, ternyata proses renegosiasi pemain asing belum rampung. Hal itu diungkapkan gelandang mereka, Gaspar Vega.

Saat ini Vega memang masih berada di kampung halamannya, Argentina. Namun, dia mengaku selalu berkomunikasi dengan manajemen Persik. Sejatinya Vega masih ingin bertahan dengan tim berjuluk Macan Putih tersebut. Namun, dia masih memikirkan jawaban atas renegosiasi kontrak yang diajukan manajemen Persik.

’’Untuk saat ini, saya masih pemain Persik. Saya dan agen saya sedang mengevaluasi ketentuan kontrak untuk melihat apa yang terbaik bagi saya dan klub,’’ kata Vega.

Pemain 28 tahun itu pun mengetahui rekannya akan memulai latihan hari ini. Tak dimungkiri dia juga rindu berlatih dengan Faris Aditama dkk. Namun, Vega baru akan memutuskan kembali ke Indonesia saat urusan kontraknya sudah rampung.

’’Saya menegosiasikan kontrak baru. Setelah itu baru saya tentukan untuk kembali. Jujur saya sangat prihatin dengan situasi pandemi yang belum berakhir ini,’’ ucap Vega.

Di sisi lain, satu penggawa asing lainnya, Ante Bakmaz, mengaku legawa dengan renegosiasi yang ditawarkan manajemen. Pemain yang bisa diandalkan di barisan pertahanan tersebut paham betul situasi pandemi membawa kerugian bagi semua klub sepak bola. ’’Itu memang kurang ideal. Tetapi, sebagai pemain profesional, saya tetap ingin bermain sepak bola,’’ tutur Bakmaz.

Hanya, Bakmaz belum bisa kembali dan bergabung dengan penggawa lainnya. ’’Saya ingin cepat ke Indonesia. Tetapi, harus lihat situasi penerbangan dari Kroasia ke Indonesia. Saya tetap berkomunikasi dengan manajemen dan semoga saya cepat kembali ke Indonesia,’’ kata eks pemain Madura United tersebut.

Sementara itu, penggawa Persik yang sudah tiba di Kediri melakukan rapid test kemarin. Setidaknya ada 20 pemain yang mengikuti rapid test. Semua menunjukkan hasil nonreaktif. Bagi penggawa yang belum tiba, mereka akan melakukan rapid test susulan. Skuad Persik akan memulai latihan sore ini di Stadion Brawijaya, Kediri.