PSIS Semarang Siapkan Skema Latihan Seperti Awal Liga 1 2020

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic telah menyiapkan beberapa skema terkait persiapan timnya menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Pria asal Serbia ini sebetulnya menginginkan anak asuhnya mulai berlatih pada awal Bulan Agustus silam, namun ternyata manajemen Laskar Mahesa Jenar memiliki kebijakan yang berbeda sehingga ia menghormati keputusan yang ada.

Walaupun demikian, Dragan Djukanovic sudah menyiapkan apabila jadwal latihan PSIS nantinya baru dimulai pada akhir Bulan Agustus atau awal Bulan September.

“Sebetulnya saya sudah punya rencana, namun akan saya otak-atik sedikit dengan memperhatikan situasi yang ada. Saya sendiri akan membuat persiapan dengan latihan dua kali dalam sehari,” beber mantan pelatih Borneo FC ini, Kamis (13/08/20).

Menurut Dragan tidak ada pilihan lain selain latihan dalam dua kali sehari jika persiapan tim yang cukup mepet. Hal ini sebetulnya sudah pernah terjadi sebelum pelaksanaan Liga 1 2020 awal tahun lalu.

Ketika itu, Wallace Costa dkk. juga berlatih dalam dua kali sehari karena persiapan tim hanya satu bulan sebelum Liga 1 2020 dimulai pada tanggal 1 Maret 2020.

Namun perbedaannya ketika itu kompetisi hanya libur selama dua bulan. Sementara saat ini, para pemain PSIS sudah lima bulan tidak berlatih secara tim sejak awal pandemi virus corona pada Maret lalu.

“Sebetulnya ini merupakan pilihan sulit. Namun tidak ada pilihan lain dan saya sudah sering menjumpai situasi seperti ini di sini sehingga modifikasi dan improvisasi harus dilakukan,” pungkas juru taktik PSIS ini.

Sekadar informasi, untuk lanjutan Liga 1 2020, PSIS Semarang berpeluang menggunakan Stadion Citarum sebagai home base. Renovasi stadion itu sendiri diprediksi selesai pada September mendatang.