PSIS Dapat Izin Keamanan Penggunaan Stadion Citarum

Keinginan PSIS Semarang untuk menggunakan Stadion Citarum sebagai kandang segera terwujud. Pihak keamanan di wilayah Semarang telah memberikan izin bagi tim Mahesa Jenar bermain di stadion tersebut.

Perizinan keamanan memang menjadi satu di antara persyaratan yang harus terpenuhi bagi PSIS untuk bisa berkandang di Semarang. Pasalnya, kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19.

Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto menuturkan jika pihaknya sudah mendapat restu dari pihak keamanan Kota Semarang. Meski masih bersifat lisan, kabar tersebut cukup melegakan mengingat sejak awal memang ingin berkandang di Stadion Citarum.

“Secara lisan, Pak Kapolresta Semarang sudah mengizinkan PSIS menggelar pertandingan di Stadion Citarum. Namun pesan beliau adalah harus mengedepankan protokoler kesehatan,” terang Danur, Kamis (13/8/2020).

Setelah mendapat lampu hijau dari pihak keamanan, PSIS juga akan berkoordinasi kembali dengan tim gugus tugas penanganan COVID-19. Menurut Danur, koordinasi dengan berbagai pihak wajib dilakukan, demi penyelenggaraan kompetisi yang aman dan lancar.

“Nanti juga akan mengadakan audiensi dengan gugus tugas. Artinya kami juga punya acuan dari PT LIB, apa saja hal yang harus disiapkan. Nah, dari itu nanti akan kami sampaikan ke gugus tugas penanganan COVID-19,” ungkapnya.

Bertemu Pemain

Sementara itu, manajemen PSIS kembali memiliki agend pertemuan dengan para pemain. Sebelumnya perwakilan sejumlah pemain telah menggelar pertemuan dengan manajemen klub, terkait persiapan menjelang lanjutan kompetisi.

Untuk agenda yang akan datang, beberapa hal akan menjadi pembahasan. Satu diantaranya adalah renegosiasi kontrak skuat PSIS dslsm mengarungi lanjutan Liga 1 mulai Oktober mendatang.

“Kami memang memiliki rencana untuk kembali bertemu dengan pemain, secara virtual. Nanti semua pemain dan official akan kami undang termasuk pemain asing,” jelas GM PSIS, Wahyu Winarto.