Persib Belum Geber Latihan Berat Karena Masih Program Adaptasi

Persib gencar mematangkan persiapan jelang kembali berlaga di kompetisi musim 2020. Sudah tiga sesi latihan dilakukan pasukan Maung Bandung sejak mulai berlatih pada awal pekan ini.

Adaptasi pun diberikan tim pelatih Persib kepada pemain dalam beberapa pekan awal latihan. Sebenarnya agenda latihan disebut pelatih fisik, Yaya Sunarya dirancang pada bulan lalu. Tetapi program tersebut baru bisa direalisasikan pada Agustus.

“Syukur Alhamdulillah, rencana kita untuk menggelar latihan akhirnya terlaksanakan, meskipun programnya sedikit meleset karena rencananya Juli tapi baru terlaksana di Agustus awal ini,” kata Yaya ketika diwawancara oleh awak media.

Programnya disesuaikan dengan waktu yang dimiliki oleh Maung Bandung sebelum beraksi lagi di laga kompetitif. Yaya menyebut perlahan intensitas latihan pun akan ditingkatkan berdasarkan kondisi pemain yang mulai terbiasa berlatih bersama.

“Kita buat program bulan Juli sama seperti bulan Oktober tapi sekarang lebih spesifik lagi. Sedikit padat tapi tetap tidak mengurangi persiapan kita supaya pemain bisa melaksanakannya dengan bagus, kemudian memiliki recovery yang bagus dan tetap memiliki antusiasme,” jelasnya.

Maung Bandung mempunyai waktu bersiap mematangkan diri selama tujuh pekan sebelum Liga 1 2020 dimulai. Nantinya porsi latihan yang diberikan akan ditambah secara bertahap. Pekan ini, tim hanya berlatih empat kali sepekan.

“Kita buat program selama dua bulan ini, setiap minggu akan selalu ada evaluasi setelah latihan. tapi pada minggu 1-4 ada adaptasi training berdasarkan jadi dari jumlah latihan,” kata Yaya menjelaskan.

“Misal ketika minggu pertama kita hanya ada empat kali latihan yakni Senin, Selasa, Kamis, Jumat. Kemudian pada minggu kedua kita akhirnya bertahap, hingga akhirnya akhir bulan kita bikin maintance untuk uji coba,” tandasnya.