Persiapan Piala Asia, Timnas U-16 Jajal Kekuatan Tim dari Bandung

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengkonfirmasi mereka akan menjalani laga uji coba pada Jumat (14/08/20) di Stadion Patriot, Bekasi. Skuat Garuda Asia akan melawan tim lokal dari Bandung, yakni SSB UNI.

Uji coba tersebut dilakukan untuk mengukur kemampuan pemain, sebelum tampil di ajang Piala Asia U-16 2020. Apalagi, pada pemusatan latihan bulan ini, Bima Sakti memanggil 12 pemain baru untuk diseleksi.

“Iya, besok kami akan lakukan uji coba pertama pada TC kali ini. Lawan yang kami pilih adalah SSB UNI dari Bandung, rencananya kami akan melakukan uji coba tersebut pada sore hari,” tutur Bima.

Pada pemusatan latihan kali ini, ada 30 pemain yang dipanggil ke Timnas U-16. Para pemain dikumpulkan sejak tanggal 9 Agustus dan menjalani berbagai test (rapid dan swab) sebagai bagian dari protokol kesehatan. 

Bima Sakti berharap, pemusatan latihan bulan ini lebih optimal dibanding sebelumnya. Apalagi, sudah tidak banyak waktu menuju Piala Asia U-16 2020 yang digelar November mendatang di Bahrain.

“Harapan saya, semoga di pemusatan latihan selanjutnya, kami bisa lebih optimal dan saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi. Hal ini sebagai bekal persiapan kami untuk menghadapi turnamen-turnamen mendatang,” imbuh Bima.

Pada Piala Asia U-16 2020, Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China. Grup tersebut digadang-gadang sebagai grup neraka lantaran tiga pesaing Indonesia adalah tim kuat di Asia.