Luis Milla Bantah Didekati Borneo FC

Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengaku tak mengetahui perihal rumor yang menyebut dirinya tengah didekati manajemen Borneo FC.

“Saya tidak tahu apa-apa soal topik itu. Saya telah melihat beberapa berita, tetapi saya tidak tahu apa-apa,” kata Luis Milla melalui pesan singkat.

Sebelumnya ramai diberitakan Borneo FC telah menjalin komunikasi dengan Milla untuk menjadi pelatih menggantikan Edson Tavares. Kabar itu merebak seiring komentar yang ditinggalkan Presiden klub Borneo FC, Nabil Husain dalam salah satu unggahan foto Luis Milla di Instagram.

Hal itu lantas menimbulkan pertanyaan warganet terkait ketertarikan Borneo untuk menjadikan Milla pelatih anyar klub asal Kalimantan tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2020
Ketika dikonfirmasi Nabil hanya menyebut telah berkomunikasi dengan banyak pelatih untuk menggantikan Tavarez.

“Ada banyak pelatih yang sudah diajak berkomunikasi. Borneo mau mempersiapkan untuk jangka panjang. Doakan saja semoga yang akan hadir itu yang terbaik buat Borneo FC,” ucap Nabil melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com.

Milla merupakan mantan pemain Barcelona, Real Madrid, dan Valencia yang ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia sejak 2017. Sebagai pelatih, Milla memiliki catatan prestasi sebagai juara Eropa ketika menangani timnas Spanyol U-21.

Milla mendapat proyek jangka panjang untuk mempersiapkan Timnas Indonesia menuju Asian Games 2018. Namun, Milla gagal memenuhi target masuk empat besar meskipun performa apik Timnas Indonesia dalam Asian Games membuat publik memberikan apresiasi pada racikan pelatih asal Spanyol itu.