I Made Wirawan Sebut Uji Coba Penting Untuk Tumbukan Mental Pemain Persib

Persib Bandung terus berpacu dengan waktu jelang bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2020 mulai 1 Oktober mendatang. Tim berjulukan Maung Bandung tersebut telah memulai persiapan sejak Senin (10/8/2020).

closeSalah seorang pemain Persib, I Made Wirawan mengatakan ia dan rekan-rekannya sedang beradaptasi dengan situasi dan kondisi latihan setelah selama tiga bulan berlatih secara mandiri.

Selain mengembalikan kondisi fisik yang menurun, dua hal lain yang sedang dikejar para pemain Persib adalah mengembalikan sentuhan bola dan adaptasi pengertian antarpemain.

“Pelatih sudah memiliki program selama sebelum kompetisi ini, ya kita sebagai pemain tetap optimis untuk mencapai target ini dan mulai berkompetisi dengan maksimal,” kata Made.

Made menuturkan, di masa persiapan jelang kompetisi ini, para pemain membutuhkan sejumlah pertandingan uji coba.

Bukan hanya untuk mengembalikan sentuhan bola, kondisi fisik, dan kekompakan antarpemain, uji coba penting supaya mental bertanding Supardi Nasir dkk. kembali tumbuh.

“Kita saat ini istilahnya (memulihkan) mental bertandingnya karena kita sudah lama tidak berada di situasi pertandingan sesungguhnya, itu mungkin yang sedikit kurang. Mungkin pelatih sudah siapkan itu di beberapa minggu ini sebelum kompetisi dimulai,” tutur Made.