Fokus Persiapan Sendiri, Persib Ogah Buang Waktu Pikirkan Tim Lain

Persib Bandung fokus mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang. Mereka enggan memikirkan persiapan tim lain.

Menurut Yaya Sunarya, selama kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi corona dan aktivitas latihan bersama tim Persib diliburkan, para pemain tetap menjalankan tugas latihan mandiri yang berikan oleh pelatih Robert Rene Alberts.

Saat ini, skuat Maung Bandung sudah kembali menggelar latihan pada Senin (10/8/20), sedangkan beberapa tim peserta Liga 1 lain belum mempersiapkan diri.

“Dibilang keuntungan belum tahu (tim lain belum latihan), karena kami tidak memikirkan tim lain, namun yang pasti kami punya program sejak pertama di Maret kompetisi berhenti. Kemudian, mulai start latihan di rumah dengan video yang kami berikan,” kata Yaya, Kamis (13/8/20).

“Semua itu berkelanjutan hingga Juni, sampai akhirnya persiapan untuk Juli, tapi karena berubah latihan di Agustus, akhirnya di Juli kami buat program lagi untuk persiapan latihan untuk Agustus,” jelas Yaya Sunarya.

Yaya menuturkan, program latihan mandiri yang dijalankan pemain selama aktivitas Persib diliburkan, sangat bermanfaat. Karena, dengan begitu kondisi kebugaran pemain tetap terjaga dan tidak terlalu menurun.

Sehingga, saat tim kembali memulai latihan untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020, Robert Rene Alberts tidak perlu mempersiapkan skuat Maung Bandung dari awal lagi.

“Saya nggak tahu itu keuntungan atau tidak (tim lain belum latihan), tapi kalau dilihat persiapan dari kompetisi, kemudian kami konsisten melakukan latihan, kita bisa dilihat di latihan dengan data yang kami punya, hasilnya tidak perlu lagi mulai dari bawah,” tukas Yaya Sunarya.

Di sisi lain, pemain Persib Bandung sangat antusias menjalankan program latihan bersama rekan tim lantaran sebelumnya mereka hanya berlatih secara mandiri di kediaman masing-masing.