Digeser Jadi Dirtek Persik, Joko Susilo Sebut Tanggung Jawab Lebih Besar

Joko Susilo menyebut pergeseran posisinya barunya dalam staf kepelatihan klub Liga 1 Persik Kediri, membuat tanggung jawabnya lebih besar ketimbang saat menjadi head coach lalu.

Jabatan itu sendiri kini ditempati oleh Budi Sudarsono, terhitung sejak Kamis (13/08/20) kemarin. Joko Susilo yang lisensinya satu tingkat di atas Budi Sudarsono, kemudian digeser menjadi Direktur Teknik tim Macan Putih.

“Terima kasih kepada Persik yang memberikan tanggung jawab lebih besar, sebagai direktur teknik,” ujar pelatih yang telah merampungkan lisensi kepelatihan AFC Pro tersebut.

Besarnya tanggung jawab itu tak lepas dari visi dan misi klub secara jangka panjang. Dia bersama jajaran kepelatihan Persik Kediri, dituntut mengalami progres yang signifikan dari sisi performa maupun prestasi selama dua musim ke depan.

“Ini bukan tanggung jawab yang main-main. Ada tugas dari manajemen yang harus saya kerjakan,” eks juru taktik Arema FC itu membeberkan.

“Pada tahun pertama, tim ini harus bisa masuk sepuluh besar (Liga 1). Sementara pada musim kedua, tentu harus lebih baik lagi,” sambung dia.