Dicoret dari Timnas, Sutan Zico Menolak Larut dalam Kesedihan

Pemain Persija Jakarta, Sutan Diego Zico tak mau berlarut-larut dalam kesedihan dan kekecewaan usai namanya dicoret dari Timnas Indonesia U-19.

Sutan Diego Zico mencoba bangkit dan berpikir positif usai gagal menembus skuat Timnas Indonesia U-19. Kegagalan tersebut membuat Sutan Zico tidak bisa melanjutkan pemusatan pelatihan (TC) bersama Timnas.

Sejatinya TC tersebut digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 yang akan maju ke Piala Asia U-19. Momen kegagalan itu membuat Sutan Diego Zico bisa mengevaluasi dan mengintrospeksi diri.

Semangat Sutan Zico untuk terus berbenah pun jadi semakin terlecut. Kesempatan ini dimanfaatkannya untuk memperbaiki kekurangan.

“Kecewa itu pasti. Tapi momen saat ini saya juga harus berpikir positif. Saya harus membenahi kekurangan saya sekaligus intropeksi dan lantas memperbaikinya,” ujar Zico dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

Lebih lanjut, striker Persija U-20 ini juga merasa beruntung karena mendapat dukungan moril dari orang terdekatnya. Salah satunya datang dari mantan pelatihnya di Timnas U-16, Fakhri Husaini.

“Alhamdulilah banyak dukungan sekaligus memberikan support langsung kepada saya. Termasuk coach Fahri yang memberikan support melalui sambungan telepon. Intinya dia katakan saya harus intropeksi diri, perbaiki setiap kekurangan, kesempatan kembali ke timnas selalu ada,” sambungnya lagi.

Setelah ini Sutan Diego Zico akan fokus berlatih agar dapat tampil membela tim Persija Jakarta senior di Liga 1 2020. Jika berhasil memperbaiki diri dan mempertahankan performa gemilang, tak menutup kemungkinan Sutan Zico akan kembali menembus skuat Timnas Indonesia untuk bertanding di Piala Dunia U-20 2021.