Borneo FC Juga Tertarik dengan Fakhri Husaini

Borneo FC tengah mencari kandidat pelatih baru, pasca melepas Edson Tavares. Beberapa nama jadi perbincangan, termasuk mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein menjelaskan pihaknya tengah negoisasi dengan calon pelatih baru. Ia juga menyatakan tertarik dengan Fakhri Husaini yang dinilai punya kelebihan dalam mengorbitkan pemain muda.

“Dalam penjajakan (pelatih baru), mudah-mudahan yang terbaik. Kami ingin persiapkan tim dengan serius untuk jangka panjang,” katanya. 

“Menarik juga tuh, coach Fakhri sosok pelatih yang luar biasa, apalagi selalu orbitkan anak-anak muda. Menarik ya, apalagi untuk jangka panjang,” imbuh Nabil saat disinggung beberapa nama pelatih yang tengah menganggur. 

Fakhri Husaini memang sedang tidak menangani tim mana pun saat ini. Selepas dari Timnas U-19, ia memilih fokus bekerja di PT Pupuk Kaltim dan menerima tawaran menangani tim PON Aceh di PON 2021 di Papua.

Sementara itu, pasca berpisah dengan Edson Tavares, Borneo FC dikaitkan dengan beberapa pelatih. Paling santer adalah mantan pelatih di musim 2019, Mario Gomez yang telah dilepas Arema FC.

Selain itu, Borneo FC juga sempat menjalin komunikasi dengan eks pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong. Namun, hingga saat ini belum ada kesepakatan atau pengumuman resmi dari tim Pesut Etam.