Widyantoro Sambut Baik Rencana Persijap Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2

Pelatih kepala Persijap Jepara Widyantoro menyambut baik rencana timnya yang mengajukan diri menjadi salah satu tuan rumah lanjutan kompetisi Liga 2 2020.

Menurut mantan asisten pelatih PSIS Semarang ini, apabila rencana itu dikabulkan oleh PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB), maka akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Asri Akbar dkk.

“Tentunya saya sebagai pelatih menyambut baik rencana itu. Pasti akan berpengaruh terhadap mental dan memiliki banyak keuntungan untuk Persijap,” tutur Widyantoro , Rabu (11/08/20).

“Anak-anak juga tidak perlu adaptasi lagi kalau mainnya di Jepara,” imbuh pria asal Magelang ini.

Namun Widyantoro juga menyerahkan sepenuhnya ke PT. LIB selaku operator liga. Pasalnya sampai saat ini Kabupaten Jepara masih tergolong zona merah. Berdasarkan data di website Pemkab Jepara terkait Covid-19, angka penderita Covid-19 mencapai 1.231 hingga Rabu (12/08/20).

“Keputusan sepenuhnya ada di PT. LIB kalau memang Jepara masih seperti itu. Mereka pasti punya kebijakan tersendiri. Kalau Persijap mau main di mana saja siap,” tegas Widyantoro.

Sebelumnya Arief Setiadi selaku Manajer Persijap juga sempat mengatakan bahwa status Kabupaten Jepara sebagai zona merah akan mengganjal keinginan mereka untuk menjadi tuan rumah.

Namun manajemen Persijap tetap siap apabila nantinya Stadion Gelora Bumi Kartini tetap ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah.

Selain Persijap, ada enam tim lainnya yang mengajukan diri menjadi tuan rumah Liga 2 yakni KS Tiga Naga, Badak Lampung FC, Sulut United, PSCS Cilacap, Persis Solo, dan Kalteng Putra.