Waduh Baru Sepekan Latihan, Stefano Lilipaly Langsung Cedera

Stefano Lilipaly harus menepi sejenak setelah sepekan kerja keras dalam program latihan Bali United. Winger jebolan FC Utrecht itu mengalami cedera dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

Awal program latihan ini menjadi waktu paling riskan cedera. Pasalnya, para pemain sudah empat bulan lebih tak latihan bersama. Andai latihan mandiri pun, beban latihan pasti tak seberat ketika bersama tim.

Hal ini terbukti terjadi dalam sesi latihan Bali United. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan Stefano Lilipaly harus menjalani program terpisah karena mengalami cedera.

“Sekarang Fano sudah ikut tim medis agar kondisinya kembali bagus,” ucap Teco, Rabu (12/8/20) sore.

Masih ada waktu bagi Stefano Lilipaly memulihkan kondisinya. Bali United baru akan bertanding lagi di Piala AFC 2020, pada 23-29 September 2020.

Selain Stefano Lilipaly, Bali United juga masih menunggu kehadiran Paulo Sergio. Gelandang eks Sporting Lisbon itu masih tertahan di Portugal. Teco saat ini belum memikirkan 20 pemain yang akan dibawa ke Vietnam pada 18 September 2020.

“Belum ada (daftar). Kita masih kerja fisik dan teknik dulu,” tutur Teco.

Sejauh ini, program latihan Bali United berjalan lancar. Bahkan pada Rabu (12/8/20) siang, seluruh awak tim kembali melakukan Rapid Test. Tes ini akan dilakukan setiap sepekan sekali.