Subsidi Klub Liga 2 Belum Cair, PT LIB: Tunggu Uang Terkumpul

PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita, kembali menanggapi perihal permintaan subsidi dari klub-klub untuk persiapan Liga 2 2020. 

Menurut Akhmad Hadian, pihaknya akan secepat mungkin memberikan uang subsidi jika jumlah yang diinginkan sudah terkumpul. “Kalau sudah ada uang pasti akan segera kami selesaikan. Namun, sponsor kan, juga masih menunggu hasil rapat kami dengan klub,” ujarnya seperti dilansir dari Antaranews, Selasa (11/08/20). 

Hal ini sebagai respons atas hasil rapat virtual dengan peserta klub-klub Liga 2 pada Selasa kemarin. Saat itu klub-klub mengusulkan agar PT LIB mempercepat pencarian subsidi untuk kompetisi. 

PT LIB sendiri menyadari hal tersebut. Menurut Akhmad Hadian, pihaknya masih akan menampung terlebih dahulu usulan dari klub-klub peserta. 

Liga 2 2020 sendiri rencananya bakal digelar dari 17 Oktober sampai 5 Desember 2020. Tiap tim dialokasikan dana subsidi sebesar Rp600 juta yang diberikan bertahap dalam empat termin mulai dari September sampai Desember 2020. 

Subsidi tak hanya terhenti di situ. Jika klub tersebut berhasil lolos ke babak perempatfinal maka klub tersebut akan dikucurkan tambahan uang subsidi dari PT LIB sebesar Rp200 juta yang dibagi ke dalam dua termin. 

Untuk hadiah kompetisi, juara satu Liga 2 2020 akan mendapatkan uang Rp500 juta sementara peringkat kedua atau runner-up mendapatkan Rp300 juta .