Selain Uruguay, Pelatih Asal Brasil Juga Tertarik Tangani Arema FC di Liga 1 2020

Selain dari Uruguay, salah satu pelatih asal Brasil juga mengaku tertarik tangani skuad Arema FC di Liga 1 2020. Siapakah dia?

Jelang kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, tim Arema FC harus ditinggal pelatih Mario Gomez. Mantan pelatih yang membawa JDT  juara Piala AFC itu resmi mengucapkan salam perpisahannya dengan Arema FC.

Dengan kosongnya kursi kepelatihan Arema, membuat sejumlah pelatih mulai dari lokal hingga asing mengantri untuk bisa mendapatkan jabatan tersebut.

Jika sebelumnya ada sosok Esteban Guillen, pelatih asal Uruguay yang merasa tertantang melatih tim Liga 1, kini terdapat satu nama lain yang juga tertarik untuk membesut Singo Edan.

Adalah Wanderley Machado Da Silva Junior, pelatih asal Brasil berusia 54 tahun yang musim ini membesut Phrae United tersebut mengaku kepincut untuk kembali menukangi klub Indonesia.

Mantan juru latih Persipura itu mengaku siap jika ada tawaran menarik dari tim Liga 1, termasuk Arema FC jika menginginkannya.

“Saya siap pindah tim (termasuk ke Liga Indonesia) kalau ada tawaran lebih bagus dari Phrae United, serta memiliki visi dan juga misi jelas yang jelas,” ucap Wanderley.

Nama Wanderley sendiri sejatinya sudah cukup tenar di Indonesia. Sebelum jadi pelatih, Wanderley pernah memperkuat sejumlah tim lokal Tanah Air seperti Persid Jember dan Persibo Bojonegoro.

Kiprah kepelatihannya pun terbilang impresif. Selain pernah menukangi sejumlah tim besar Tanah Air seperti Persibo, Perseru, hingga Persipura, Wanderley juga mampu membawa Phrae United promosi ke Liga 2 Thailand musim lalu.