Rizha Setiawan Jajal Trial di Bali United

Bali United kembali kedatangan pemain berstatus trial. Muhammad Rizha Setiawan, eks pilar Persib Bandung U-18 ini menjajal kesempatan jadi bagian tim Serdadu Tridatu pada lanjutan Liga 1 2020.

Rizha Setiawan merupakan pilar tak tergantikan di Persib U-18 pada Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019. Dari statistik PSSI, Rizha yang berposisi sebagai wing kiri ini tampil 1575 menit untuk Persib U-18.

Rizha bukan satu-satunya pemain trial baru di Bali United. Ada pula eks Persipura Jayapura U-20, Putra Isac Paulus. Dia datang sebagai pelamar di posisi bek kiri.

Posisi ini sebelumnya ditinggalkan Anan Migraf Lestaluhu yang keluar karena ingin fokus mendaftarkan diri sebagai anggota kepolisian. Di pos bek kiri, Bali United turut memantau I Gede Agus Mahendra dari tim U-18.

Total ada tujuh pemain trial dengan usia di bawah 19 tahun. Untuk posisi lain ada I Gusti Putu Winantarayasa, Arya Duta Kusuma, I Made Tri Somanada dan Dance Kambu

Bali United memang membuka kans menambah pemain muda, untuk memenuhi regulasi U-20 pada Liga 1 2020. Namun, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menegaskan keputusan penambahan pemain U-19 bergantung surat resmi PSSI soal regulasi U-20.

“Kita harus menunggu surat resmi dari PSSI, untuk membuat keputusan. Apakah dipakai atau tidak pemain U-19 ini,” ucap Teco.

Saat ini Bali United total sudah memiliki 36 pemain. Bila pemain trial ada yang masuk dalam skuat, besar potensi Bali United melepas atau meminjamkan pemainnya ke klub lain. Hal ini kerap dilakukan Bali United pada tahun-tahun sebelumnya.