PSSI Yakin Piala Asia U-16 dan U-19 Berjalan Sesuai Jadwal

Konfederasi sepak bola Asia (AFC) memang telah resmi menunda lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Namun untuk Piala Asia U-16 dan U-19  2020 dikabarkan tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang ada.

Hal ini diutarakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Bagi pria yang kerap disapa Iwan Bule ini setidaknya hingga saat ini PSSI mendapat informasi bahwa dua event tersebut tetap on schedule.

“PSSI mendapatkan informasi dari AFC bahwa Piala AFC U-16 dan U-19 2020 masih sesuai jadwal,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Namun memang tidak menutup kemungikinan dua event tersebut juga mengalami penundaan nantinya. Tapi Iriawan pede bahwa dua event tersebut tetap sesuai jadwal.

Hal ini tak lepas adanya sosok Endri Erawan yang menjadi anggota Komite Kompetisi AFC. Sehingga setidaknya hal ini menjadi poin baik PSSI.

“Namun demikian hal tersebut bisa menjadi pembahasan di Komite Kompetisi AFC. Setiap federasi dan negara anggota AFC diperkenankan untuk memberikan masukan terkait kedua turnamen tersebut, hal ini sangat baik karena PSSI ada Pak Endri Erawan (Exco PSSI) yang menjadi anggota Komite Kompetisi AFC,” tambah Iriawan.

Hingga saat ini AFC masih menjadwalkan dua turnamen itu digelar sesuai jadwal. Piala AFC U-19 dijadwalkan digelar pada 14 hingga 31 Oktober di Uzbekistan. Untuk Piala AFC U-16 dihelat pada 25 November hingga 12 Desember mendatang.

PSSI sendiri saat ini tetap mempersiapkan semua kategori Timnas Indonesia. Baik dari Timnas Indonesia senior, U-19 dan U-16. Ketiganya kini tengah menggelar pemusatan latihan.