Pimpin Latihan Pasca Kena Serangan Jantung, Robert Rene Alberts Klaim Sudah Sehat

Persib Bandung sudah menggelar sesi latihan sebagai persiapan jelang partai lanjutan Liga 1 2020. Dalam kesempatan tersebut, Robert Rene Alberts sudah langsung mendampingi anak asuhnya berlatih.

Sebelumnya Robert sempat mengalami serangan jantung sehingga mendapat perawatan intensif. Bahkan dia juga harus naik meja operasi untuk mendapat tindakan pemasangan ring. Itu lantaran darah sudah tidak bisa masuk ke jantungnya.

Namun belum lama Robert keluar dari rumah sakit, dirinya kini sudah memimpin latihan Persib. Sang pelatih pun menyebut dia memutuskan itu karena sudah mendapat lampu hijau dari petugas medis yang memantau kondisinya.

“Memang agak mengejutkan, kejadiannya tepat tiga pekan lalu. Saya menjalani pemulihan dengan sangat baik, dokter juga sudah berkata pemuihan saya ada di jalur yang benar,” jelas pelatih berusia 65 tahun tersebut ketika diwawancara.

Hanya saja meski sudah diberi izin memimpin sesi latihan tim, dia tetap diminta menjaga kondisi. Ada pembatasan bagi Robert dalam beraktivitas di lapangan supaya tidak kelelahan. Pelatih kelahiran Amsterdam itu pun merasa sehat.

“Tentunya saya juga saat ini masih belum bisa terlalu aktif setelah mengalami serangan jantung, tidak bisa langsung kembali ke aktivitas normal. Tapi saya masih hidup, saya melihat ke depan untuk berlatih setiap hari dan saya merasa bagus,” ujar dia.

Memang Robert masih dipantau kondisinya dan dia akan dites dua pekan ke depan sebelum dinyatakan pulih seratus persen. “Tes berikutnya untuk saya akan dilakukan dua pekan lagi dan saya pikir saya bisa pulih sepenuhnya lagi. Perkembangannya cukup positif,” tandasnya.