Perdana Dilatih Shin Tae-yong, Fajar Fathur Rahman Kirim ‘Psywar’ untuk Pemain Lain

Gelandang sayap Timnas Indonesia U-19, Fajar Fathur Rahman merupakan salah satu nama yang dipertahankan pelatih Shin Tae-yong di pemusatan latihan. Jebolan Garuda Select itu pun siap bersaing dengan pemain lain untuk masuk skuat utama di Piala Asia U-19 2020.

Fajar baru pertama kali mengikuti latihan di bawah asuhan, Shin Tae-yong dan berharap terpilih masuk skuat utama. Ia sebelumnya pernah dipanggil, namun absen karena masih berada di Inggris dengan beberapa pemain. 

“Harapannya, Insya Allah dan Bismillah saya ingin bisa masuk dalam skuad coach Shin,” ujarnya. 

Nama Fajar tidak termasuk dalam 11 pemain baru saja dicoret Shin Tae-yong. Pemain 18 tahun itu lantas menegaskan tidak takut bersaing dengan 35 nama lainnya dan akan memberikan performa terbaik selama pemusatan latihan.

“Kalau untuk saingan ya pastinya berat, namun semuanya pemain disini punya peluang untuk itu dan pastinya ingin mengeluarkan semua performa terbaik mereka. Saya juga sama seperti mereka,” tegasnya.

Fajar berusaha keras untuk beradaptasi dengan gaya kepelatihan Shin Tae-yong. Ia mengaku belum sepenuhnya paham akan karakter dan keinginan pelatih asal Korea Selatan dalam meracik tim. 

Kendati demikian, Fajar tetap antusias mengikuti latihan sejak Jumat, pekan lalu. Bersama rekan-rekannya baik di U-19 maupun senior, mereka melahap instruksi yang diberikan, setelah dua minggu absen latihan karena karantina di hotel.