Madura United Mulai Latihan 20 Agustus, Pemain Harus Punya Surat Keterangan Bebas Covid-19

Jajaran pelatih Madura United membuat keputusan mendadak. Mereka segera menggelar latihan perdana bulan ini.

Alberto Goncalves dan kawan-kawan rencananya akan berlatih pada Kamis (20/8/2020) mendatang atau sepekan dari sekarang.

Sehingga, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu memiliki waktu 40 hari jelang Liga 1 2020 dimulai pada Oktober nanti.

”Kami sudah meminta agar para pemain mulai mempersiapkan diri untuk berkumpul pada 20 Agustus mendatang. Semuanya, termasuk pemain asing,” ujar pelatih kepala Madura United, Rahmad Darmawan, Kamis (13/8/2020).

Tanggal 20 Agustus dijelaskan RD, sapaan akrab sang pelatih, sudah ditetapkan sebagai jadwal latihan perdana.

Penetapan tanggal tersebut menurutnya sudah melalui diskusi dan banyak pertimbangan, baik dari manajemen klub maupun dengan para pemain yang masih terikat kontrak.

”Dengan sejumlah pertimbangan dan hasil diskusi, kami putuskan untuk memajukan jadwal latihan ke tanggal 20 Agustus 2020. Kami kan awalnya rencana latihan awal September,” RD menambahkan.

Latihan perdana ini direncanakan akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan. ”Kami minta kepada para pemain untuk mempersiapkan diri, karena persyaratan untuk perjalanan saat ini harus menjalani protokol khusus,” kata mantan pelatih Tira Persikabo itu.

“Semoga para pemain tidak mengalami masalah dan bisa mengikuti persiapan dengan baik nantinya,” RD menuturkan.

Sebelum Iatihan nanti, RD menginginkan para pemainnya sudah memiliki surat keterangan sehat. Dan, harus menjalani swab test untuk memastikan para pemain tidak positif Covid-19.

”Dokter tim sudah mempersiapkan untuk memastikan kesehatan pemain. Kami optimistis dengan harapan bahwa pemain Madura United sehat dan tidak ada yang terkena Covid-19,” RD menegaskan.

Oleh karenanya, dilanjutkan RD, pihaknya meminta kepada para pemain agar bergabung dengan tim sebelum swab test yang dilaksanakan oleh klub.

”Terutama pemain asing, harus datang lebih cepat karena terkait dengan perjalanan mereka yang antarnegara juga,” RD menuturkan.

“Kami berharap mereka beberapa hari ini sudah berada di sini untuk istirahat dan melewati beberapa tahapan (protokol kesehatan) juga,” ia memungkasi.