Kisi-kisi Calon Pelatih Baru Arema

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyatakan bahwa pelatih asing dengan status debutan, menjadi pengganti yang pas untuk Mario Gomez pada lanjutan kompetisi Liga 1 nanti.

Ada sejumlah pertimbangan yang diambil atas pemilihan nama yang fresh itu. Meski di sisi lain, Arema FC seperti berjudi dengan keberadaan materi pemain era kepelatihan Mario Gomez, yang belum tentu sesuai dengan keinginan sang pelatih.

“Memang cukup beresiko. Tapi pertimbangan kami, dia dinilai cukup prospek dengan pengalaman di sepak bola Asia,” bilang Ruddy Widodo.

Kendati demikian, pihaknya belum bersedia memberi perincian perihal bocoran itu. Termasuk dengan mengulik asal negaranya maupun rekam jejak di level klub yang pernah dibesutnya.

“Yang pasti, pelatih tim ini adalah orang baru di Indonesia. Belum pernah menangani klub di Indonesia, tapi di Asia sudah,” beber dia.

Pelatih baru nanti juga diberi opsi untuk membawa minimal satu asisten sebagai pendamping di Arema FC. Meski pada saat ini, ada empat pengisi staf kepelatihan selepas ditinggalkan Mario Gomez.

Mundurnya eks pelatih Persib Bandung itu diikuti pula oleh Marcos Gonzales, pelatih fisik Arema FC di Liga 1 2020 yang juga berasal dari Argentina. Sedangkan Felipe Americo (Brasil) masih menjabat sebagai pelatih kiper, beserta Charis Yulianto, Kuncoro dan Singgih Pitono sebagai asisten pelatih.