Kepincut Elkan Baggott, Shin Tae-yong Lihat Perkembangan Sepakbola Indonesia

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan komentar positif terkait sosok Elkan Baggott. Baginya sosok Elkan Baggott bisa memberikan perubahan untuk sepak bola Indonesia.

Elkan Baggott memang menjadi satu pemain keturunan Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Elkan yang masih berusia 17 tahun dinilai Shin Tae-yong dapat menjadi peran penting untuk sepak bola Indonesia.

“Jika Elkan meningkatkan sedikit saja kemampuannya, itu akan menjadi bantuan besar dan penting bagi sepak bola Indonesia. Dia bisa jadi pilar Timnas Indonesia di masa depan, tentunya timnas senior,” kata Shin Tae-yong di kanal YouTube PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang tertarik dengan sosok Elkan Baggott. Bahkan Shin Tae-yong mencari reverensi sendiri terkait penampilan Elkan bersama timnya Ipswich Town U-18.

“Memang untuk Elkan, saya mencari referensinya dan video saat dia bermain. Postur tubuhnya sangat bagus sekali, itu nilai tambah darinya,” tukas Shin Tae-yong.

Namun kini Elkan Baggott harus meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Dia harus kembali ke klubnya guna karena hanya mendapat izin hingga 8 Agustus saja.