Jack Brown Sudah Gabung ke Latihan Timnas Indonesia U-19

Pemain keturunan Indonesia-Inggris, Jack Brown sudah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada Kamis (13/08/20). Hal itu dibenarkan oleh asisten pelatih skuat Garuda, Nova Arianto dan juga PSSI.

Jack Brown bergabung, pasca pelatih Shin Tae-yong mencoret 11 pemain Timnas U-19. Pemain 18 tahun itu, bahkan rela kembali ke Indonesia, padahal sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab dan bersiap ke Inggris untuk gabung klubnya, Lincoln City U-18.

“Iya benar (ikut latihan di Timnas Indonesia U-19),” kata Nova Arianto.

“Jack juga sudah gabung latihan sama yang lain,” imbuh fisioterapis Timnas U-19, Asep Aziz.

Nova Arianto enggan berbicara banyak soal gabungnya Jack Brown ke Timnas U-19. Mantan bek Persib Bandung itu menyerahkan semuanya ke pelatih kepala, Shin Tae-yong terkait pemanggilan dan perkembangan sang pemain.

“Ditunggu saja ya kalau update soal Jack Brown,” jelasnya.

Jack Brown pernah dipanggil seleksi Timnas U-19 pada Januari lalu, sayangnya ia gagal karena minim persiapan. Pada tahun 2017, ia juga sempat seleksi bersama kakaknya George Brown. 

Status Jack Brown sama halnya dengan Elkan Baggott. Mereka bukan pemain yang akan dinaturalisasi, melainkan punya kans membela Timnas Indonesia karena memiliki darah dan keturunan Indonesia (punya pilihan menjadi WNI).

Timnas Indonesia U-19 sedang disiapkan untuk tampil di Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober mendatang. Skuat Merah Putih tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.