Ismed Sofyan yang Tetap Diandalkan Persija di Usia Senja

Nama Ismed Sofyan begitu melegenda bagi Persija Jakarta. Ismed menjadi pemain yang terus menjadi andalan Persija Jakarta dalam menjaga sisi kanan pertahanan meski kini usianya tak muda lagi.

Di umur yang menginjak 40 tahun, Ismed Sofyan masih menjadi bagian pertahanan Persija Jakarta. Pemain bernomor punggung 14 itu mampu menjaga kondisi fisiknya dan tampil prima kala diturunkan dalam pertandingan.

Ismed Sofyan masih memiliki kualitas yang dibutuhkan bek kanan yakni stamina, bertahan dan kemampuan membantu penyerangan termasuk umpan lambung. Satu hal lagi yang dimiliki eks bek Timnas Indonesia ini adalah kemampuannya mengeksekusi tendangan bola mati.

“Sebagai bek sayap yang harus utama memang timing saat menyerang dan bertahan. Karena kalau kita tidak tepat, maka stamina akan terbuang begitu saja. Hal inilah yang selalu jadi pedoman saya saat bermain,” ujar Ismed.

Selain itu, pemain asal Aceh ini juga menjaga pola hidup sehat. Ismed mengakui dirinya tak pernah cepat merasa puas akan suatu hal.

“Tentunya hal ini juga tidak terlepas dari pola hidup yang sehat mulai dari makanan, olahraga yang istirahat. Selain itu juga jangan cepat puas,” tutup Ismed.