Diisukan ke Borneo FC, Eduard Tjong Buka Suara

Nama mantan pelatih timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong santer diisukan ke Borneo FC. Sosok asal Solo itu digadang-gadang mengisi posisi yang ditinggalkan Edson Tavares yang memilih mengakhiri kerjasama dengan tim Pesut Etam.

Mantan pelatih timnas Indonesia U-19 itu disebut-sebut memang masuk radar manajemen. Bahkan dari sumber yang sama, Eduard Tjong juga sempat diajak komunikasi.

Kebetulan, mantan kapten Arseto Solo itu saat ini berstatus free alias tanpa klub. Musim lalu, Edu sempat menangani klub Liga 2, Madura FC.

Saat dikonfirmasi, pelatih yang akrab disapa Edu mengakui memang mendapat tawaran dari sejumlah klub. Hanya saja, sosok berusia 48 tahun itu menyerahkan kepada sang agen, Gabriel Budi.

“Ada sih komunikasi, sudah sekitar dua bulan yang lalu kalau tidak salah. Tapi saya serahkan ke Mas Budi saja soal ke mana,” kata Edu kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (12/8/20).

Mantan pelatih Persela Lamongan itu menjelaskan saat ini dirinya masih berada di Solo bersama keluarga besarnya. Edu juga jadi pelatih sebuah akademi sepak bola di Bumi Bengawan, Solo Football Academy (SFA).

“Sekarang masih bantu akademi teman untuk mengembangkan pemain usia muda. Sambil menunggu nanti perkembangannya seperti apa,” tambah dia.

Tak hanya Eduard Tjong, Mario Gomez juga masuk dalam bursa pelatih Borneo FC. Kebetulan, sosok asal Argentina itu baru saja mundur dari Arema FC.