Bakal Punya Anak Kedua, Andik Rendika Rama Punya Cerita Seru Memasak untuk Istri

Bek Madura United, Andik Rendika Rama, merasakan momen bahagia. Sang istri, Afifah Elsa Nada, kini sedang mengandung anak kedua dengan usia kandungan telah mencapai enam bulan.

Pemain asli Gresik itu menyebutkan bahwa sang istri merasakan hal yang berbeda dibanding saat hamil anak pertama.

“Hamil sekarang lebih rewel, setiap hari muntah terus, mudah lelah, dan ingin tidur terus,” kata Andik Rendika Rama.

Bek bernomor punggung 6 di Madura United tersebut mengungkap bahwa istrinya agak manja dengan mengidam hal-hal yang kurang lazim. Seperti misalnya, Nada minta dibelikan nasi goreng atau berbagai gorengan di warung desa.

Rendika tidak selalu meluluskan permintaan istrinya. Dia tidak mencari warung makan, melainkan memilih masak sendiri di dapur. Setelah itu, dia membungkusnya agar sang istri tidak tahu bahwa itu bikinan sendiri.

“Tapi, Nada itu tahu kalau bukan beli di warung desa, saya minta tetap makan saja. Soalnya kalau tengah malam, tidak ada warung di desa yang buka,” imbuh pemain berusia 27 tahun itu.

Dengan kondisi rumah yang berada di desa memang agak sulit bagi bek Madura United itu untuk mengabulkan beberapa permintaan Nada. Maklum, suasana di desa berbeda dengan perkotaan yang biasanya masih menjual makanan hingga larut malam.

Berbeda dengan Kehamilan Anak Pertama

Rendika mengaku pengalaman hamil anak kedua ini berbeda dibanding saat anak pertama, Athallah Dzeko Ramadhan, yang lahir pada 13 Juni 2018. Saat itu, istrinya tidak banyak manja sehingga dia bisa lebih fokus menjalani aktivitas bersama Madura United.

Beruntung, pandemi COVID-19 ini membuat kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara sejak Maret. Rendika jadi punya lebih banyak waktu untuk mendampingi keluarganya.

“Untung saya di rumah, setiap hari bisa jagain Dzeko. Kalau waktu hamil Dzeko lebih enak, enggak ada bawaan muntah atau apa. Dia sering ditinggal saat Madura United harus bertandang,” ucap mantan pemain Persija Jakarta.