Persiapan Liga 1, Robert Alberts Asah Sentuhan Bola Anak Asuhnya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengasah sentuhan bola anak asuhnya pada sesi latihan hari kedua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (11/08/20). 

Menurut pelatih asal Belanda ini, mengasah sentuhan bola menjadi salah satu yang menjadi perhatiannya. Pasalnya, hampir lima bulan aktivitas latihan tim diliburkan dan pemain hanya menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing. 

“Ya kurang lebih sama dengan kemarin, kami ingin pemain mulai mengembalikan lagi ball feeling di lapangan, lebih banyak ke sentuhan bola. Dan hari ini juga kami lebih banyak melatih kekuatan dalam latihan,” kata Robert Alberts, Selasa (11/08/20). 

“Setelah itu kami mengasah teknik dalam mengolah bola, banyak sentuhan dengan bola. Setelah itu kembali kami memainkan game sebelas melawan sebelas karena itu yang paling penting,” ucapnya menambahkan. 

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, Persib terakhir melakoni pertandingan pada pertengahan Maret lalu, di pekan ketiga Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman. 

Jeda pertandingan yang cukup lama, dikhawatirkan membuat sentuhan bola anak asuhnya sedikit hilang, apalagi aktivitas latihan Persib juga diliburkan. Sehingga, saat ini Robert Alberts berusaha mengembalikan sentuhan bola pasukannya. 

“Ketika liga dimulai lagi setelah 6 bulan dari terakhir mereka bertanding (Maret lalu melawan PSS), penting bagi pemain mengembalikan sentuhan dan dimensi mereka terhadap permainan sebelas melawan sebelas,” jelasnya. 

Sementara itu, Persib memiliki waktu persiapan sekitar tujuh pekan, sebelum kick off kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober 2020. Waktu yang ada tersebut, akan dimaksimalkan oleh Robert Alberts untuk mematangkan skuatnya.