Sutan Zico dan Figo Dicoret, Persija Sisakan 3 Pemain di TC Timnas U-19

Dua dari lima pemain Persija Jakarta yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 telah dipulangkan. Mereka adalah Sutan Zico dan Figo Sapta.

Hal itu diketahui, setelah manajemen Persija menerima surat PSSI bernomor 1578/AGB/301/VIII-2020 terkait pemanggilan dan perpanjangan izin tiga pemain untuk ikut TC yang berlangsung hingga 16 Agustus 2020. Tiga pemain yang dimaksud adalah Braif Fatari, Sandi Arta Samosir, dan Risky Muhammad Sudirman. 

Sebelumnya, Persija memang mengirim lima pemain ke Timnas U-19. Namun, pelatih Shin Tae-yong memutuskan mencoret 11 nama termasuk Sutan Zico dan Figo Sapta dan menyisahkan 35 nama untuk melanjutkan latihan dan berpotensi ikut latihan jangka panjang di luar negeri.

“Kami memilih pemain terbaik yang akan lanjut ke TC selanjutnya. Rencananya kami akan menjalani TC ke luar negeri. Ada dua opsi yakni Korea Selatan/Eropa,” kata Shin Tae-yong.

Mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong, Braif Fatari mengaku sangat senang. Ia siap membuktikan bahwa dirinya layak masuk ke skuat inti Timnas U-19.

“Perasaan saya sangat senang bisa sampai saat ini dari 46 pemain hingga 30 ini. Bukan hal yang mudah melewati ini. Saya sangat senang dan terus bekerja keras,” ujarnya dalam rilis klub.

Timnas Indonesia U-19 disiapkan untuk bertarung di Piala Asia U-19 2020, Oktober mendatang. Skuat Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama Uzbekistan, Kamboja dan Iran.